Iman dan Sains

Reasonable Faith

BioLogos

Reasons to Believe

 

Para pemikir Kristen memiliki satu kesamaan ketika datang pada pemahaman tentang sains, yaitu bahwa Allah adalah pencipta segala sesuatu yang ada, dan bahwa Ia juga yang menetapkan hukum alam (natural law) dan hukum moral (moral law).

Bagaimana segala sesuatu itu menjadi ada, mengenai proses dan waktu, tetap menjadi sumber perbedaan pendapat dengan para pendukung masing-masing beragumen dengan analisa data yang ada dan apa yang tertulis dalam firman Tuhan, yaitu Alkitab.

Yubelium.com mendorong para pembaca yang tertarik dengan topik iman dan sains untuk memperkaya pengetahuannya tentang pemikiran-pemikiran Kristen yang berbeda-beda itu tanpa kehilangan fokus utama yaitu bahwa ilmu pengetahuan adalah juga untuk kemuliaan Allah.

Salah satu pernyataan tentang apa yang dipercaya oleh situs Biologos mengatakan:

Kami percaya bahwa perbincangan antara orang Kristen mengenai isu-isu kontroversial dalam kaitan dengan ilmu pengetahuan dan iman dapat dan harus dilakukan dalam semangat kerendahan hati, kasih karunia, kejujuran, dan cinta-kasih sebagai tanda yang menunjukkan kehadiran Roh Kudus di dalam tubuh Kristus, yaitu Gereja.

Hal tersebut adalah juga keyakinan kami.

Situs-situs yang dimuat di halaman ini tidak semerta-merta menunjukkan sudut pandang atau rekomendasi Yubelium.com.