Anak-anak di kota besar rentan, JSR luncurkan Pusat Perlindungan Anak

Anak-anak di kota besar rentan, JSR luncurkan Pusat Perlindungan Anak

ETIOPIA (Yubelium.com) — Pelayanan Pengungsi Serikat Yesus (Jesuit Refugee Service, JRS) Etiopia, organisasi Gereja Roma Katolik yang bekerja membantu para pengungsi di ibukota negara Etiopia, Addis Ababa, pada awal November 2017 meluncurkan fasilitas Pusat Perlindungan Anak, yang saat ini merupakan satu-satunya di wilayah itu.

PPA ini sudah mulai beroperasi sejak bulan Juli, dan menyediakan layanan menyeluruh bagi perlindungan anak dan menyediakan berbagai kegiatan bagi mereka.

35% dari para pengungsi di Addis Ababa merupakan anak-anak, ungkap Mulugeta Woldeeyesus, pimpinan JRS Etiopia, dilansir Radio Vaticana (11/7/2017). Ia mengungkapkan bahwa fasilitas ini menyediakan perlindungan bagi anak-anak rentan.

“Kegiatan-kegiatan yang diberikan di pusat kegiatan mengubah hidup saya menjadi lebih baik,” ungkap Rhoda, salah seorang pengungsi anak yang membawakan sambutan dalam peluncuran itu, dikutip JSR Newsroom (6/11/2017). PPA tersebut menyediakan pelayanan belajar, bermain, dukungan psikososial, termasuk pelatihan keterampilan, belajar bahasa Amharik dan Inggris.