Hidup berdampingan: Raja Salman puji stabilitas dalam masyarakat Indonesia yang majemuk

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al-Saud mengungkapkan kekagumannya atas kehidupan bermasyarakat dan beragama di Indonesia dalam dialog lintas agama yang diselenggarakan di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/3).

“Stabilitas Indonesia merupakan buah dari semangat toleransi dan hidup berdampingan di antara semua lapisan penduduk Indonesia. Kita hendaknya dapat bekerja sama untuk terus menjalin komunikasi dengan dialog di antara umat beragama agar dapat memperkuat nilai-nilai toleransi,” kata Raja Salman yang bersama Presiden Joko Widodo berdialog dengan tokoh-tokoh lintas agama.

Ia juga mendorong seluruh pihak untuk semakin aktif dalam menjaga perdamaian dan mencegah segala bentuk radikalisme dan ekstremisme.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa para pemimpin agama merupakan teladan bagi umat yang dipimpinnya dalam mengembangkan semangat toleransi dan sikap saling menghormati.

“[Hubungan antar umat beragama] ini merupakan aset bangsa Indonesia, aset negara Indonesia, yang sangat berharga dalam berkontribusi bagi perdamaian, utamanya perdamaian dunia,” ungkapnya.

Selengkapnya: http://setkab.go.id/bertemu-tokoh-lintas-agama-raja-salman-apresiasi-kerukunan-beragama-di-indonesia/