PT Tiga Serangkai terbitkan buku tidak ramah anak, KPAI protes

INDONESIA (Yubelium.com) — Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyoroti sebuah buku anak yang diterbitkan oleh PT Tiga Serangkai yang berpotensi mendorong perilaku menyimpang pada anak, dan menyerukan supaya penerbit dan penulis meminta maaf kepada publik.

“KPAI minta buku itu harus ditarik, penerbit dan penulis harus meminta maaf ke publik dan mengakui kesalahannya. Konten buku itu sangat tidak layak anak, mengajarkan tentang seksualitas yg tidak tepat dan dapat mendorong permisiftas terhadap seks menyimpang,” kata Ketua KPAI, Asrorun Niam, melalui siaran pers, di Jakarta, Senin (20/2/2017), demikian AntaraNews.

KPAI sebelumnya telah mempidanakan penulis buku tidak ramah anak, demikian dilansir Antara.

Namun, kejadian seperti ini masih terus terjadi, karena itu KPAI telah meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan “untuk segera melakukan reformasi perbukuan dengan membuat UU Sistem Perbukuan Nasional, yang memastikan buku sebagai media mencerahkan dan mencerdaskan, sarana membangun anak Indonesia yang beradab dan bermartabat, bukan sarana kampanye penyimpangan perilaku dan seksual.”

KPAI terus berupaya mengawal anak-anak dari hal-hal yang membahayakan perkembangan mereka.