Penginjil Billy Graham: Tolak hawa nafsu dengan pertolongan Tuhan Yesus

Dengan pertolongan Tuhan, seorang Kristen dapat mengatasi godaan hawa nafsu, demikian nasihat penginjil terkenal Billy Graham di The Kansas City Star (26/4).

Mengapa membiarkan hawa nafsu mengendalikan dirimu, “sekalipun jika itu hanya gambaran di sebuah majalah murahan. Alkitab berbicara sangat jelas: ‘Tetapi percabulan dan rupa-rupa kecemaran atau keserakahan disebut sajapun jangan di antara kamu, sebagaimana sepatutnya bagi orang-orang kudus‘, (Efesus 5:3).”

Nasihat itu sebagai tanggapan atas pertanyaan seorang pembaca, bahwa ia suka melihat bacaan yang memuat gambar sensual, sekalipun ia tidak menggunakan pornografi.

“Isteriku tidak tahu kalau aku melakukan ini, karena itu aku tidak menggunakan namaku,” tulisnya.

Penginjil berusia 97 tahun ini mengingatkan janji pernikahan yang mereka ucapkan, tidak hanya kepada satu dengan yang lain dan di depan semua yang hadir, namun juga di depan Tuhan. Sang isteri pasti akan tersakiti dan sangat kecewa jika mengetahui kebiasaan itu.

Jujur dan tinggalkan kebiasaan itu dengan tegas dan yakin, jangan iseng-iseng, ungkapnya. Hindari tempat yang membawa pencobaan, termasuk di internet yang memuat hal mengarah ke situ.

Ia menunjukkan bahwa nasihat Rasul Paulus untuk temannya yang masih muda Timotius adalah juga untuk kita sekarang ini.

Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan [atau kebenaran], ibadah [atau kesalehan], kesetiaan [atau iman], kasih, kesabaran dan kelembutan,” (1 Timotius 6:11).

“Namun, yang paling penting untuk kau lakukan adalah datang kepada Yesus Kristus, mengaku dosamu kepada-Nya, dan meminta Dia masuk dalam hatimu dan hidupmu,” tulisnya. “Kau membutuhkan pengampunan-Nya, dan kau juga memerlukan kekuatan dari-Nya untuk menolak godaan.”

“Lalu – dengan pertolongan Allah – kembali bertekad untuk mempraktekkan janji [pernikahan] yang telah kau ucapkan,” tutupnya.