Ultrasound gratis selamatkan 358.000 bayi di AS

Sebuah badan amal yang berupaya menyelamatkan anak-anak dari pengguguran dalam kandungan (dan ibu-ibu mereka dari dampak kesehatan fisik serta psikologis akibat aborsi) mengklaim telah menyelamatkan 358.000 bayi dalam kurun waktu 12 tahun pelayanannya.

Diberi nama Option Ultrasound diluncurkan pada 2004 oleh Focus on the Family (FF) telah mengucurkan dana bantuan untuk 700 mesin ultrasound di klinik-klinik pembela kehidupan, termasuk dengan memberikan pelatihan.

Ultrasound, yang disebut sebagai “jendela ke dalam rahim,” memberi kesempatan kepada sang ibu untuk melihat bayinya dan membangun koneksi dengan buah hatinya.

Kelly Rosati, wakil ketua bidang komunikasi FF, mengatakan sebagai hasil dari penggunaan ultrasound, para ibu, ayah, dan anggota keluarga lainnya “telah terhindar dari derita terkait keputusan melakukan aborsi,” demikian Christian Institute.

Kisah pertobatan Roe

Di AS aborsi di larang sampai Mahkamah Agungnya memutuskan pada 1973 dalam kasus Roe vs Wade untuk melegalkan aborsi di seluruh negara bagian. Sejak saat itu terdaftar hampir 60 juta anak yang terbunuh dalam proses aborsi.

Jane Roe adalah nama samaran yang dipakai untuk pemohon saat itu, yaitu Norma McCorvey. Selama lebih dari 20 tahun ia bekerja di sebuah klinik yang melakukan aborsi, dan sangat vokal mendukung praktek itu.

The Blaze memuat kisah masa kecil dan remajanya yang bermasalah, sampai ia bertobat menjadi Kristen.

Sebuah kelompok pembela kehidupan, Operation Rescue pindah lokasi di dekat mereka, dan ia sangat menentang mereka. Namun, setelah terlibat percakapan dengan pemimpinnya, caranya berpikir mulai berubah, sampai ia bertobat dan memberi diri dibaptis. Ia kemudian mengambil jalan sebaliknya, membela anak-anak di dalam kandungan.