Ribuan pemuda ikuti Konvensi Injil Nasional: Kekudusan dan takut akan Tuhan sebagai fondasi kehidupan

Para peserta Konvensi Injil Nasional Jakarta 2015. (Foto Reformed Injili Events via Facebook)

Ribuan pemuda dari berbagai penjuru Indonesia dan diaspora mengikuti pekan Konvensi Injil Nasional (KIN) yang diselenggarakan oleh Gereja Reformed Injili Indonesia, Jakarta Pusat, 4 – 9 Agustus 2015.

Para peserta turut diajak untuk menjaga hidup dalam kekudusan dan menjadikan takut akan Tuhan sebagai fondasi kehidupan.

Keep your life in holiness, let the fear of the Lord be the foundation of your living!,” ungkap Pdt Dr Stephen Tong kepada para peserta pada hari ke-3 kegiatan seperti dikutip pada halaman media sosial Reformed Injili Events. “Hari depan Indonesia memerlukan karakter dan kesucian seperti ini,” tambahnya.

“Dari Papua jauh-jauh kami datang, dan merasa sangat terpenuhi dengan setiap pelajaran berharga dari Bpk Pdt Dr Stephen Tong dan rekan-rekannya sekalian,” akun medsos Y M A Numberi memberi komentar pada foto di atas (edit typo untuk kutipan — Red.).

Menurut situs KIN 2015 acara yang didesain untuk generasi muda ini “mempunyai signifikansi dan kepentingan yang tidak bisa diabaikan.”

Karena, jika di masa muda seseorang telah memiliki arah yang benar, maka dalam hidupnya ia akan berjalan dalam perlindungan dan kebenaran Tuhan. Sedangkan, jika “di dalam masa ini manusia mengambil pilihan yang salah, kehidupannya mungkin hancur untuk selama-lamanya.”

“Tuhan mau manusia mengingat Dia sejak muda, mengisi hidup masa mudanya dengan sebanyak mungkin kebenaran firman Tuhan demi pembentukan karakter yang bernilai,” tulis mereka.