World Evangelical Alliance (WEA) mengangkat Sekretaris Jenderal dari Asia

World Evangelical Alliance (Aliansi Injili se Dunia), yang mewakili 600 juta anggota di seluruh dunia, telah mengumumkan penunjukan Uskup Efraim Tendero, saat ini Direktur Nasional  Dewan Injili Gereja Filipina, sebagai Sekretaris Jenderal, menggantikan Dr Geoff Tunnicliffe, yang telah memimpin aliansi global selama 10 tahun.

“Kami mengakui dari awal dan selama proses pencarian yang kita butuhkan hikmat Allah dan bimbingan Roh dalam membuat janji penting dan strategis ini. Kami tidak hanya senang, tapi yakin bahwa Efraim adalah orang yang tepat untuk mengambil WEA ke masa depan yang menjanjikan untuk menjadi besar, “kata Wahyu Ndaba Mazabane, Ketua IC dan Penjabat Sekretaris Jenderal WEA. “Pemahamannya tentang visi global dan pengalamannya sebagai pemimpin Aliansi nasional tentu akan membantunya terhubung dengan konstituen kami untuk dampak global yang lebih besar,” demikian siaran pers WEA, 23 Januari 2015.

“Saya kagum dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjadi pemimpin Injili di seluruh dunia,” kata Uskup Tendero dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh WEA. “Ini adalah tugas yang sangat besar dan saya menaruh seluruh kepercayaan dan keyakinan saya pada Tuhan yang Mahabesar yang memanggil saya ke dalam pelayanan ini, percaya bahwa Dia akan memberikan hikmat, kebaikan, dan kasih karunia yang diperlukan dalam melaksanakan tanggung jawab kudus ini,” ungkapnya seperti dikutip Christian Post.

Uskup Efraim Tendero, dikenal sebagai Uskup Ef, telah menjabat sebagai Direktur Nasional  Dewan Gereja Injili Filipina(PCEC) selama lebih dari 20 tahun. PCEC adalah anggota nasional Aliansi WEA yang mewakili sekitar 30.000 gereja-gereja evangelis di Filipina. Ia juga Presiden (PHILRADS) Filipina Relief and Development Services, bantuan dan pembangunan lengan PCEC yang bekerja bergandengan tangan dengan gereja-gereja lokal di kementerian holistik untuk melayani orang miskin dan membutuhkan.

Uskup Tendero dan istrinya Sierry memiliki empat anak dan dua cucu.

Dewan Internasional WEA membuat keputusan dengan suara bulat 23 Januari, dan mengumumkan bahwa Uskup Tendero akan mulai masa jabatannya lima tahun pada tanggal 1 Maret.