Pembunuh pemimpin pos PI GBI Diaspora Sejahtera diancam hukuman seumur hidup

harapan_saat_duka

Kutipan Wahyu 14:13 di sebuah makam Kristen. (Foto: aleut.wordpress.com)

Kabar dukacita menarik perhatian umat Kristen Indonesia setelah berbagai media melaporkan tragedi yang menimpa ibu Yulianti Dwi Astuti Liemerto (59),  dikenal sebagai pimpinan pos pekabaran Injil (PI) wanita di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Diaspora Sejahtera, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ibu Yuli ditemukan tewas di tempat kediamannya di Perum Bedali Agung Kecamatan Lawang pada malam Jumat, 6 Maret.

Menurut keterangan Kasatreskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat, yang dikutip Kompas, pelaku membunuh korban pada Selasa pagi (3 Maret). Kecurigaan muncul setelah ibadah rutin yang dipimpinnya tidak lagi berjalan.

Pelaku pembunuhan berdarah dingin itu adalah Rudianto (28) alias Abet Nego, yang sehari-hari kenal dengan ibu Yuli. Menurut pengakuan pelaku tindakan itu ia lakukan setelah tidak dipinjamkan motor dan uang oleh korban, demikian Kompas.

Pelaku membawa kabur barang-barang berharga dan mobil korban setelah menaruh tubuh korban di kamar mandi. Ia diancam dengan hukuman penjara seumur hidup.

Pilihan Rudianto untuk melakukan tindakan yang jahat itu telah menyempurnakan baptisan ibu Yuli dalam kematian. Sesungguhnya jerih payah orang percaya tidak sia-sia. Kiranya Tuhan menghiburkan keluarga dan jemaat yang ditinggalkan.