Figur ayah: Dokter lompat dari tingkat tujuh untuk selamatkan anaknya

Seorang dokter yang bekerja di rumah sakit Moskow sebagai ahli bedah trauma melompat dari tingkat tujuh bangunan apartemen dengan menggendong anaknya.

Pada 19 Januari lalu, Dr Mikhail Abrosimov dan keluarganya sedang lelap tertidur. Mereka tak menyadari pohon Natal yang dihiasi lampu-lampu jatuh, dan mengakibatkan hubungan arus pendek, demikian keterangan keluarga kepada media seperti dilansir RT.

Setelah gagal memadamkan api, Dr Mikhail membawa isterinya Ekatrina menuju tangga, dan kembali untuk puteranya Arseny, 4, yang ketakutan dan bersembunyi di dalam apartemen.

Ketika sang ayah berhasil menemukannya, seluruh apartemen telah sementara dilalap api, sehingga menutup jalan keluar bagi mereka.

Tak ada pilihan lain, sambil memeluk anaknya, sang ayah melompat dari jendela di tingkat tujuh bangunan itu. Ia menggunakan tubuhnya sebagai penahan benturan bagi sang anak, ketika mendarat di halaman apartemen yang berumput.

Keduanya mendapat luka-luka serius, namun dokter mengatakan keduanya selamat. Menurut keterangan anggota keluarga Dr Mikhail membutuhkan beberapa operasi.

“Ia mengambil keputusan yang beresiko, namun jika tidak mereka tidak punya peluang untuk keluar dari sana,” ungkap ibunya kepada media.

Kisah kepahlawanan sang ayah tersebar luas di Rusia, dan banyak orang, termasuk bekas pasien, menawarkan bantuan kepada keluarga yang kehilangan semuanya dalam kebakaran itu. Kecuali, yang paling berharga, yaitu putera mereka.