“Dasarilah dengan silaturahmi ketika kita membangun rumah ibadah”

Pdt Dr Maxi Pungus MTh

Pdt Dr Maxi Pungus MTh

Pdt Dr Maxi Pungus MTh mengungkapkan bahwa selain mengikuti prosedur hukum, membangun rumah ibadah harus memperhatikan aspek silahturahmi, atau tali persaudaraan, dengan masyarakat setempat.

“Jika seseorang atau kelompok ingin membangun rumah ibadah haruslah pertama meminta dan mendapat izin dari pihak pemerintah setempat dan juga harus didasari dengan adanya tali silahturahmi, permisi, ramah tamah, kepada penduduk setempat,” ungkapnya kepada Yubelium.

Menurut dosen konsentrasi Kepemimpinan Kristen di STT Bethesda di Bekasi, itu sebagai negara yang berdasarkan hukum, maka tata tertib harus dipatuhi. “Sudah sepatutnya segala sesuatu yang akan dilakukan agar didasari…dengan keteraturan dalam mengikuti setiap prosedur hukumnya.”

Ia menggaris bawahi pentingnya bersikap bijaksana serta meminta pimpinan Roh Kudus dalam bertindak dan dalam pengambilan keputusan.

“Kita sebagai anak-anak Tuhan maupun hamba-hamba Tuhan memang sudah seharusnya menerima penderitaan sebagai saksi Kristus dalam posisi kebenaran yang adalah bagian dari rencana kemuliaan Tuhan sebagai umat-Nya di dalam dunia ini,” ungkapnya menyebut beberapa referensi Alkitab di antaranya Matius 5:10-12 dan Filipi 1:29.

 

Edit 29 November 2014.