Ir Basuki Tjahaja Purnama resmi dilantik menjadi Gub Jakarta

2014-11-19 21-48-37 Screenshot

“Taat pada konstitusi, bukan pada konstituen bersih transparan profesional keadilan untuk rakyat lawan korupsi!, Kenapa harus takut kalau hidup hanya sekali Kalau kepalanya lurus, maka bawahannya tidak berani tidak lurus,” demikian kutipan kata-kata di gambar depan situs Ahok.org.

Ir Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok secara resmi telah dilantik oleh Presiden menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Rabu (19/11/2014) di Istana negara. Ia menggantikan pejabat sebelumnya Ir Joko Widodo, yang telah dipercayakan menjadi presiden RI.

Nama : Ir Basuki Tjahaja Purnama, MM
Tempat lahir : Manggar, Belitung Timur
Tanggal lahir : 29 Juni 1966
Agama : Kristen Protestan
Nama Istri : Veronica, ST
Nama anak pertama : Nicholas
Nama anak kedua : Nathania
Nama anak ketiga : Daud Albeenner
Nama bapak : Indra Tjahaja Purnama (Alm)
Nama ibu : Buniarti Ningsih

“Ahok berkeyakinan bahwa perubahan di Indonesia bergantung pada apakah individu-individu idealis berani masuk ke politik dan ketika di dalam berani mempertahankan integritasnya. Baginya, di alam demokrasi, yang baik dan yang jahat memiliki peluang yang sama untuk merebut kepemimpinan politik. Jika individu-individu idealis tidak berani masuk, tidak aneh kalau sampai hari ini politik dan birokrasi Indonesia masih sangat korup. Oleh karena itu ia berharap model berpolitik yang ia sudah jalankan bisa dijadikan contoh oleh rekan-rekan idealis lain untuk masuk dan berjuang dalam politik.  Sampai hari ini ia masih terus berkeliling bertemu dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan ini dan pentingnya memiliki pemimpin yang bersih, transparan, dan profesional.” (Siapa Ahok? | Ahok.org)