Kawanua Manado menggalang bantuan untuk korban kebakaran komplek Batalyon Siliwangi

Lebih dari 100 rumah dalam tiga RT di komplek Batalyon Siliwangi TNI AD, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, habis dilalap api, Sabtu (13/9/2014). Sumber api diduga akibat meledaknya tabung elpiji tiga kg, demikian media Detak Berita (13/9).

Musibah ini menjadi keprihatinan khusus bagi warga Manado. Hal ini karena sejumlah besar korban merupakan warga Kawanua.

Menurut informasi yang beredar di group media sosial Kawanua Se Dunia (KSD), beberapa posko tanggap bencana turut berupaya untuk membantu para korban. Di antaranya adalah Posko Kerukunan Keluarga Kawanua Pusat (K3P), Kerukunan Keluarga Kawanua (K3), Komunitas Sulut Sejahtera (KSS). Informasi itu sekaligus menghimbau untuk dukungan doa dan bantuan bagi para korban.

Banyak di antara para korban yang tinggal baju di badan, dan sangat membutuhkan bantuan.

Berita Satu merangkum 150 bangunan rumah di RT 01, 02, dan 09, RW 10, yang dihuni oleh sekitar 325 keluarga dengan 1.141, jiwa musnah setelah lima jam api berkobar.  Kebakaran yang mulai terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dipadamkan oleh sekitar 26 unit mobil pemadam sekitar pukul 20.00 WIB.