Beatifikasi para martir Korea: Allah telah memberikan kita kemenangan terbesar dalam segalanya

Pada hari ketiga kunjungannya ke Korea bagian selatan, Paus Fransiskus memimpin acara beatifikasi Paul Yun Ji-chung dan ke-123 rekannya, para martir Korea.

“Bersama dengan St. Paulus, mereka memberitahu kita bahwa, dalam kematian dan kebangkitan Anak-Nya, Allah telah memberikan kita kemenangan terbesar dalam segalanya. Karena ‘baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita’,” demikian sebagian pesan yang disampaikan Paus.

Ia mengungkapkan bahwa kemenangan para martir, kesaksian mereka akan cinta kasih Allah, terus memberi buah bagi Korea sampai saat ini.

Ia mengajak generasi muda untuk berdoa bagi persatuan dua Korea, di samping mengkritik “kemiskinan akut” yang berdampingan dengan “kekayaan yang melimpah.”

Acara beatifikasi para martir Korea itu dilaksanakan di Gwanghwamun Plaza dan dihadiri lebih dari satu juta orang, tulis AsiaNews.

AsiaNews | News.va