Gubernur Borno menangis, serukan puasa 3 hari untuk para siswi yang diculik

Gubernur Borno, Kashim Shettima (Foto: kashimshettima).

Gubernur Borno, Kashim Shettima (Foto: kashimshettima).

Gubernur Negara Bagian Borno Nigeria, Kashim Shettima, menangis kemarin (9 Mei) saat ia menghimbau masyarakat untuk berpuasa selama 3 hari bagi para siswi Chibok yang diculik. Puasa yang akan dilaksanakan dari 12-14 Mei ini adalah untuk mencari wajah Tuhan atas peristiwa penculikan, serta kedamaian untuk kembali ke wilayah itu.

“Kami menyerukan kepada semua umat Islam dan Kristen untuk memulai tiga hari puasa meminta pertolongan Allah untuk menyelamatkan anak-anak gadis kita. Kita semua harus berpuasa karena kita menyembah Tuhan yang sama. Tidak ada politik atau isu-isu agama dalam hal ini karena penculikan anak-anak gadis adalah sesuatu yang harus menggangu kita semua sebagai orang tua, paman dan wali,” katanya seperti dilansir Naijaloaded.com.ng.

Gubernur Shettima tidak bisa menahan tangis ketema bertemu dengan Asosiasi Pengembang Wilayah Kibaku (Kibaku Area Development Association, KADA), Chibok, yang datang memprotes penculikan gadis-gadis pelajar sekolah menengah oleh kelompok teroris.