Bicara tentang Alkitab, pekerja Kristen dipecat dari penitipan anak

Sarah Mbuyi bekerja untuk Newpark Childcare, penitipan anak, yang berpusat di London, Inggris, sejak April tahun lalu.

Baru-baru ia dipecat setelah manajer tempatnya bekerja mendengar keluhan seorang rekan kerja yang tidak disebutkan namanya. Manajer itu menyimpulkan bahwa Sarah mengusik rekan kerjanya, dan tindakannya itu merupakan pelanggaran yang berat.

Dalam rapat disipliner Sarah diminta pendapatnya bagaimana jika ia harus membacakan buku untuk anak-anak yang menceritakan tentang orangtua yang memiliki pasangan sejenis. Ia mengaku kalau ia tidak akan bisa melakukannya.

Sarah telah sebelumnya bercakap-cakap tentang topik itu dengan rekan sekerjanya yang mengaku seorang lesbian. Ketika rekannya itu masuk rumah sakit karena kecelakaan ia memberikan Alkitab untuknya.

Ia menerangkan pemahamannya tentang ajaran Alkitab mengenai homoseksualitas ketika teman sekerjanya itu menanyakan.

“Jika saya katakan bahwa Tuhan tidak mempermasalahkan itu [homoseksualitas] saya berdusta terhadap kamu,” ungkapnya ketika ditanyakan pendapatnya.

Ia menambahkan bahwa Tuhan “mengasihimu dan [karena itu] datanglah sebagaimana kau adanya.” Dari situ Sarah menyebut bahwa rekan sekerjanya “menjadi emosional dan kemudian melaporkannya kepada sang manajer.”

Menurut Sarah rapat disipliner yang berakhir dengan pemecatannya adalah berat sebelah, karena menilai apa yang dituduhkan padanya adalah fakta. “Sepertinya mereka telah memutuskan untuk mengeluarkan saya, sebelum mendengar sisi cerita dari saya.”

Sarah telah melaporkan Newpark Childcare untuk tindak pemecatan yang tidak benar, menunjukkan bahwa dipecat karena keyakinan agamanya.

LSN