Orang muda yang aktif dalam pelayanan ini menangkan medali emas di Olimpiade Sochi

Pemain ski muda Kristen dari Amerika Serikat (AS), David Wise, 23, memenangkan medali emas di Olimpiade Musim Dingin untuk pertama kalinya dalam tanding ski gaya bebas kompetisi halfpipe pria.

Sebelum pertandingan Olimpiade David mengatakan, “setiap saat saya sedang berada di luar sana bermain ski, saya coba menjadi orang yang sama sebagai pemain ski, sama seperti ketika saya berada di gereja pada hari Minggu,” demikian dikutip Christian.org.uk.

Atlet pada kompetisi halfpipe melakukan lompatan dan trik di udara di atas landasan es berbentuk U.

Juri memberi skor 92 dari 100 untuk lompatan dan gaya David pada kesempatan pertama, dan meskipun jatuh pada upaya kedua, dia mendapatkan medali emas.

DW-slider-welcome

Salah satu foto di David-Wise.com.

“Menjadi seorang ayah dan seorang pria berkeluarga telah benar-benar membuat saya seorang atlet yang lebih baik, jujur,” ungkap David dalam sebuah wawancara dengan NBC bulan lalu berbicara tentang sikapnya dalam bertanding.

BostonGlobe.com menulis tentang David bahwa ia melihat dirinya “pertama sebagai seorang ayah dan seorang suami, kedua pemain ski gaya bebas.”

Mengomentari pelayanannya di gereja, David menjelaskan bahwa ia dan istrinya, Lexi, saat ini bekerja dengan orang-orang muda, hal mana menurutnya mungkin berkembang di waktu yang akan datang.

“Saya melihat kemungkinan dalam hidup saya untuk satu saat menjadi seorang pendeta di sebuah gereja,” ungkap ayah dari Nayeli (2) ini.

“Jika itu terjadi, atau jika itu rencana Tuhan untuk hidup saya, maka itu sesuatu yang saya akan terima seutuhnya, tetapi jika bukan, maka aku akan menerima apa pun yang datang.”

Ditanya apakah ada kesenjangan antara olahraga dan imannya, ia berkata: “Keduanya tentu tidak benar-benar terpisah. Bagi saya, jika Anda akan betul-betul mau menaruh percaya pada sesuatu, maka itu benar-benar harus menjadi bagian besar dari siapa diri Anda.”

Dalam wawancara sebelumnya David mengungkapkan, “Iman saya adalah bagian yang sangat besar dalam permainan ski dan dalam hidup saya.”